Pantai Terindah dan Tereksotis di Indonesia

Posted by

Pantai Terindah dan Tereksotis di Indonesia


Informasi Doang - Kata siapa Indonesia tidak memiliki destinasi yang mengagumkan dan eksotis? Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentu memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik, mengagumkan, dan eksotis, terutama pantainya. Beberapa pantai di Indonesia memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai lain di dunia. Mungkin anda hanya mengetahui beberapa pantai yang tergolong unik dan indah, nah disini saya akan rangkum pantai tereksotis di Indonesia versi Informasi Doang yang akan membuat anda ingin berlama-lama dan tidak ingin pulang ketika mengunjunginya :

1. Raja Ampat, Papua Barat

Pantai Terindah Raja Ampat
Raja Ampat

Raja ampat berada di posisi pertama untuk pantai terindah dan tereksotis di Indonesia versi informasi doang karena tempat ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Raja ampat ini merupakan destinasi impian banyak orang karena keindahan pantai, pemandangan perbukitan, dan kekayaan hayati bawah lautnya mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Tempat ini tidak hanya dikenal di Indonesia saja tetapi tempat ini sudah di kenal di mancanegara dan yang membanggakan lagi raja ampat merupakan salah satu tempat diving terbaik di dunia dengan kelengkapan fauna dan flora bawah airnya. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi pantai terindah di Indonesia yang satu ini?

2. Bunaken, Manado

Pantai Terindah Bunaken
Pantai Bunaken

Siapa yang tidak kenal dengan Bunaken? Bunaken merupakan sebuah pulau yang berada di Teluk Manado. Di sekitar pulau Bunaken ini terdapat Taman Laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken (untuk penjelasan detail tentang Taman Nasional Bunaken, bisa anda baca di Wikipedia). Taman Laut Bunaken ini memang sangat terkenal akan keindahan pantai dan kekayaan habitat bawah lautnya. Di Taman Laut Bunaken ini terdapat 20 buah titik menyelam yang dapat anda kunjungi dengan beragam biota laut yang sangat eksotis, yang akan membuat anda tidak berhenti berdecak kagum.

3. Pantai Sulamadaha, Ternate

Pantai Terindah Sulamadaha
Pantai Sulamadaha

Siapa yang tidak terhipnotis dan berdecak kagum dengan kejernihan pantai ini? Pantai Sulamadaha terletak di Ternate, Maluku Utara dan untuk menuju ke pantai ini, anda membutuhkan satu jam perjalanan dari pusat Kota Ternate. Pantai Sulamadaha ini merupakan pantai terindah di Indonesia karena memiliki air laut yang sangat jernih sehingga anda dapat melihat ikan-ikan cantik berenang kesana-kemari.

4. Pantai Hunimua/Liang, Maluku Tengah



Pantai Terindah Liang
Pantai Liang
Pantai Hunimua lebih dikenal dengan nama Pantai Liang karena pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai Liang ini terkenal tidak hanya karena keindahan dan kebersihan pantainya, tetapi juga karena keindahan alam bawah lautnya. Tidak heran jika pada tahun 1990 Pantai Liang ini pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia oleh PBB.

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Terindah Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi

Pantai terindah di Indonesia berikutnya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi sangat terkenal setelah dilakukan syuting untuk film Laskar Pelangi. Pantai ini sangat indah dan eksotis karena memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang berwarna biru dan kehijauan, serta adanya batu-batuan granit yang berukuran raksasa menambah keunikan pantai ini. Dengan adanya batu-batuan raksasa, pantai ini sangat cocok bagi anda untuk bermain petak umpet atau berlari-larian seperti di film India. Hehe 

6. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Terindah Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, NTB. Pantai Senggigi merupakan tempat pariwisata yang sangat terkenal di Lombok karena keindahan alam pantainya dan pesona terumbu karangnya yang memukau.


7. Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Pantai Terindah Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira atau biasa disebut Pantai Bira adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai Tanjung Bira ini selain memiliki pemandangan alam yang indah dan airnya yang biru jernih, juga memiliki pasir putih yang luar biasa lembut. Tanjung Bira juga cukup terkenal dengan wisata bawah lautnya.


8. Pulau Ora, Maluku Tengah

Pantai Terindah Pulau Ora
Pulau Ora

Pulau Ora terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah. Pantai di sekitar Pulau Ora ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan juga terdapat penginapan berupa resort-resort yang mengambang di atas pantai dan berbentuk seperti rumah panggung, tentu saja hal ini menambah keindahan dan keeksotisan pantai ini.

9. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Terindah Pulau Derawan
Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pantai disekitar Pulau Derawan ini terkenal dengan wisata selamnya (diving) dan termasuk salah satu pantai terindah di Indonesia. Pantai ini selain memiliki beraneka ragam biota laut, juga terdapat karang yang dikenal dengan "Blue Trigger Wall".

10. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pantai Terindah Pulau Moyo
Pulau Moyo

Pulau Moyo secara admisnistratif berada di Desa Labuan Aji dan Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai di sekitar Pulau Moyo ini juga tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya. Wisata memancing, snorkling, menyelam, dan bersampan juga tersedia di kawasan ini.

Nah, itulah tadi sedikit ulasan tentang 10 Pantai Terindah dan Tereksotis di Indonesia versi Informasi Doang. Bagaimana tertarik untuk menjadikan salah satu pantai diatas sebagai destinasi impian anda? Silahkan, pilih pantai terindah di Indonesia mana yang membuat anda tertarik untuk melepaskan lelah. ;)
Mohon maaf jika ada hal-hal yang salah dalam penyajian artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi anda. Terima kasih kawan atas waktu dan kunjungannya. Selamat berwisata :)

Salam,
 


Blog, Updated at: 17:40

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.