Cara Mengusir Serangga dan Tikus Secara Alami

Posted by

Cara Alami Mengusir Serangga dan Tikus

Cara Mengusir Serangga dan Tikus Secara Alami

Informasi Doang - Apakah di rumah anda banyak semut, kecoa, nyamuk, dan tikus? Jika iya, anda harus segera mengusirnya dari rumah anda. Anda tidak mau kan merasa khawatir dan merasa tidak aman dengan adanya hewan-hewan tersebut di rumah anda? Nah oleh sebab itu disini kita akan bahas bagaimana cara mengusir hewan-hewan tersebut secara alami. Dengan cara alami ini anda tidak perlu takut hewan tersebut mati dan menyebabkan bau yang tidak sedap karena cara-cara ini aman dan bahan-bahan yang digunakan pun relatif mudah di dapat. Dan tanpa perlu ngomong panjang-panjang lagi, berikut adalah ulasannya :

1. Cara Mengusir Semut

Cara Mengusir Semut

Apakah dirumah anda terdapat banyak semut? Apakah anda merasa sebal jika makanan-makanan yang anda simpan didatangi segerombolan semut? Hmm, tentu sebal bukan? Anda menjadi bingung dan khawatir dimana meletakkan makanan yang aman. Daripada anda memakai kapur semut sebaiknya anda coba terlebih dahulu cara alami untuk mengusir semut tersebut. Cara alami untuk membasminya adalah dengan menggunakan perasan air jeruk nipis.
Caranya, peraslah jeruk nipis lalu campurkan hasil perasan tersebut ke dalam 50cc air. Kemudian celupkan kain lap, dan gunakan kain lap tersebut untuk membersihkan tempat berkumpulnya semut dan jalur yang biasa dilewati semut tersebut.

2. Cara Mengusir Kecoa

Cara Mengusir Kecoa

Apakah di rumah anda juga terdapat kecoa? Jika iya, sebaiknya coba lakukan cara alami ini untuk mengusirnya.
Caranya, haluskan lah merica butir lalu tempatkan merica yang sudah dihaluskan tersebut ke dalam kain kasa. Kemudian ikat kain kasa tersebut dengan karet gelang dan letakkan lah di tempat-tempat yang biasanya menjadi sarang atau jalur yang biasanya dilewati kecoa tersebut.

3. Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk

Apakah di rumah anda banyak nyamuk? Jika iya, tidak cukup hanya memakai lotion anti nyamuk, anda juga harus membuat nyamuk tidak betah berada di rumah anda. Cara alami untuk mengusirnya adalah dengan menggunakan minyak serai (bagi anda yang belum tau minyak serai, bisa anda baca di Wikipedia). Anda bisa membelinya di pasar, karena sari pati serai atau biasa disebut minyak serai ini sekarang sudah mulai banyak dijual.
Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan sekitar 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air. Kemudian gunakan lah air tersebut untuk mengepel lantai rumah anda dan lakukan lah hal ini secara teratur setiap hari agar nyamuk tidak berani mendekat, karena aroma serai ini akan mengusir nyamuk.

4. Cara Mengusir Tikus

Cara Mengusir Tikus

Dirumah anda ada tikus? Eitss, jangan buru-buru langsung dikasih racun tikus karena jika tikus tersebut mati di rumah anda dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, dan anda sendiri yang dirugikan. Cobalah dengan menggunakan cara alami untuk mengusirnya. Cara alami untuk mengusirnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu karena aroma buah mengkudu akan membuat tikus kabur dan kapok datang lagi.
Caranya, potong-potong buah mengkudu tersebut dengan menggunakan sarung tangan untuk menghindari getah buah mengkudu, sebab jika getahnya terkena tangan dapat menimbulkan rasa gatal. Kemudian letakkan potongan-potongan buah mengkudu tersebut di dalam beberapa wadah, lalu tempatkan wadah-wadah tersebut di sudut-sudut yang sering dilalui tikus atau pada tempat-tempat di mana tikus bersarang.

Nah, itulah tadi cara mengusir serangga dan tikus secara alami. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang membacanya dan selamat mencoba. Semoga setelah anda mempraktekkan cara-cara di atas, rumah anda dapat terbebas dari serangga dan tikus.
Akhir kata, terima kasih atas waktunya sob!!! :D

Salam,


Blog, Updated at: 16:08

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.