5 Teknologi Masa Depan Yang Sangat Diinginkan

Posted by

Teknologi Masa Depan Yang Sangat Diinginkan

Teknologi Masa Depan
Teknologi Masa Depan

Informasi Doang - Berbicara tentang teknologi, hal yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya. Dengan seiring pergantian tahun ke tahun, teknologi yang ada terus mengalami pembaharuan yang signifikan untuk mendapatkan teknologi yang lebih canggih dan untuk memenuhi hasrat para konsumen yang semakin modern. Tetapi dari sekian banyaknya teknologi canggih yang akan segera diwujudkan di masa yang akan datang, hanya beberapa teknologi canggih saja yang sangat diinginkan oleh banyak orang di masa depan. Penasaran teknologi apa saja yang sangat diinginkan banyak orang di masa depan tersebut? Berikut adalah 5 teknologi masa depan yang sangat diinginkan versi Informasi Doang :


1. Mobil Terbang

Mobil Terbang
Mobil Terbang

Dengan bervariasinya harga mobil di pasaran, membuat banyak orang mampu membeli mobil dan otomatis hal ini berefek dengan semakin banyaknya jumlah mobil yang turun di jalanan. Hal ini dapat mengakibatkan macet tidak dapat dielakkan lagi. Banyak orang bermobil yang sudah bosan dengan macet yang selalu dialaminya dan membuat mereka berandai-andai jika suatu saat nanti memiliki mobil terbang. Dan hal itu akan segera di wujudkan! Sudah banyak perusahaan di dunia yang akan segera mewujudkan mobil terbang tersebut, salah satunya perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Terrafugia telah membuat mobil terbang yang disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia. Mobil bernama Terrafugia Transition ini bisa melaju hingga 240km/jam di darat dan 720km/jam ketika di udara. Mobil terbang ini akan mulai dipasarkan dalam 2 tahun ke depan.
Dampak Positif: Dengan adanya mobil terbang ini dapat mengurangi jumlah kemacetan di jalanan.
Dampak Negatif: Jika banyak orang yang memiliki mobil terbang ini, macetnya bukan lagi dijalanan saja tetapi di udara juga. :D

2. Robot Pembantu

Robot Pembantu
Robot Pembantu

Pada dunia yang modern seperti sekarang ini, banyak orang yang memiliki rutinitas yang cukup padat dan sibuk, tidak hanya di kantor saja tetapi di rumah juga. Dan oleh sebab itu, banyak perusahaan-perusahaan di dunia yang berlomba-lomba untuk menciptakan robot yang berfungsi untuk membantu dalam meringankan aktifitas manusia. Salah satu robot tersebut adalah robot buatan negeri jepang yang diciptakan oleh salah satu universitas terkenal di Jepang yaitu Waseda University of Japan. Robot tersebut bernama Twendy One. Robot ini dapat melakukan kegiatan sehari-hari manusia, seperti menyajikan sarapan, memanggang roti, dll. Tentu masih banyak lagi robot lainnya yang dapat membantu aktifitas manusia, tidak hanya robot Twendy One ini.
Dampak Positif: Dengan adanya robot pembantu ini, rutinitas kita yang padat akan menjadi ringan dengan bantuan robot pembantu.
Dampak Negatif: Semakin canggih dan semakin banyak hal yang dapat dilakukan robot pembantu ini, semakin selangit pula harganya. Dan tentu dengan adanya robot pembantu ini akan membuat kita malas dan menyebabkan ketergantungan. Hehe

3. Jubah Tembus Pandang

Jubah Tembus Pandang
Jubah Tembus Pandang

Banyak orang yang menginginkan jubah tembus pandang ini semenjak film "Harry Potter" booming. Memang awalnya jubah ini populer dan diperkenalkan ke dunia melalui film Harry Potter. Dan saat ini, jubah tembus pandang tersebut bukan lagi hanya cerita fiksi bro! Para ilmuwan saat ini sedang mengembangkan jubah tersebut. (*Untuk informasi detail tentang jubah tembus pandang dan cara kerjanya, bisa anda baca di Wikipedia)
Dampak Positif: Tentu dengan menggunakan jubah ini, kita akan terlihat lebih keren, menarik, dan mampu membuat semua mata tertuju pada kita. Hehe
Dampak Negatif: Wah, maling bisa kaya nih gan kalo pake jubah ini soalnya kan gak keliatan, terus bisa mencuri banyak harta tanpa diketahui oleh sang pemilik. Duh jangan sampe deh, amit-amit. -_-

4. Alat Pembaca Pikiran

Alat Pembaca Pikiran
Alat Pembaca Pikiran

Banyak orang yang ingin bisa membaca pikiran seseorang, terutama orang yang sedang berpacaran. Biasanya mereka yang sedang berpacaran suka berprasangka buruk terhadap kekasihnya, makanya mereka ingin agar bisa membaca pikiran orang lain. :D Dan hal itu akan segera terwujud gan! Para ilmuwan sudah mewujudkannya dan sekarang lagi tahap pengembangan, dan akan segera dipasarkan. Jadi ditunggu saja ya alatnya? Hehe
Dampak Positif: Kita bisa membaca pikiran orang lain untuk membuktikan bahwa prasangka buruk kita tidak benar.
Dampak Negatif: Wah kalo bener alat ini bisa membaca pikiran orang berarti aib kita bisa terbongkar dong dan gak akan ada lagi rahasia-rahasiaan di dunia ini. Haha :D

5. Mesin Waktu

Mesin Waktu
Mesin Waktu

Menjelajah ke berbagai negara di penjuru dunia itu sudah hal biasa. Bagaimana jika melakukan perjalanan ke masa lampau dengan menggunakan mesin waktu seperti di serial kartun Doraemon? Sungguh luar biasa dan keren bukan? Banyak orang di seluruh dunia yang menginginkan adanya mesin waktu tersebut. Tetapi kini mesin waktu yang fenomenal tersebut bukan lagi khayalan. Sebab, untuk pertama kalinya, sekelompok ilmuwan dari University of Queensland, Australia, berhasil mensimulasikan dua foton, partikel tunggal cahaya dasar, yang berinteraksi dalam perjalanan waktu. Jadi, mesin waktu tersebut akan terwujud dalam beberapa tahun ke depan.
Dampak Positif: Dengan adanya alat mesin waktu ini kita akan merasakan sensasi perjalanan yang unik yaitu kembali ke masa lalu.
Dampak Negatif: Jika kita telah tiba di masa lalu kemudian alatnya rusak, siapa yang akan memperbaikinya ya dan bagaimana cara kita kembali? Apakah harus meminta bantuan Doraemon dengan kantong ajaibnya? Kita tunggu saja. Haha :D

Nah, itulah penjelasan singkat tentang 5 Teknologi Masa Depan Yang Sangat Diinginkan versi Informasi Doang beserta dampak positif dan dampak negatifnya walaupun sedikit ngawur. Haha :D
Bagaimana teknologi canggih masa depan yang mana yang membuat anda tertarik untuk mencobanya? Apakah ada?
Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam artikel ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi anda. Akhir kata, terima kasih atas waktu dan kunjungannya. :)

Salam,


Blog, Updated at: 16:12

1 komentar:

Translate

About Me

My Photo

Kesuksesan tidak sepenuhnya tentang takdir, tetapi kesuksesan adalah tentang seberapa sering anda terjatuh kemudian mampu bangkit kembali

Google+ Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.