Inilah Cara Agar Kita Tidak Malas Sholat

Posted by

Cara Agar Tidak Malas Sholat

Informasi Doang - Seperti yang kita ketahui bahwa sholat 5 waktu wajib hukumnya bagi seorang muslim, tetapi terkadang ada perasaan malas yang mengganggu apalagi setelah kita melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan. Nah, rasa malas untuk sholat tersebut harus segera kita atasi sebab menurut hadist nabi Muhammad SAW, "orang yang sengaja meninggalkan shalat tanpa ada suatu halangan hingga keluar waktunya adalah kafir", gak mau kan kita jadi orang kafir yang dibenci Allah terus masuk neraka gitu?
Berikut 3 cara super simpel agar kita tidak malas sholat versi Informasi Doang:
Cara Agar Tidak Malas Sholat
Sholat

1. Ingatlah Saat Susah

Biasanya kita rajin banget sholat ketika sedang mengalami kesusahan atau ketika sedang ditimpa musibah, terutama anak muda nih yang begini. Hehe. Pada saat mengalami hal seperti ini, kita selalu memohon pertolongan Tuhan dari pagi sampai malam agar kita segera diberi jalan keluar. Eh tapi setelah diberi petunjuk dan terselesaikannya suatu masalah, kita malah kembali lalai lagi dan mulai meninggalkan sholat. Jadi, ketika anda merasa malas untuk sholat, ingatlah kembali apa yang sudah Tuhan bantu selesaikan untuk masalah-masalah anda. Dengan begitu, anda akan menjadi orang yang senantiasa bersyukur karena anda percaya bahwa Tuhan selalu ada bersama anda untuk membantu menyelesaikan sekelumit permasalahan yang ada di hidup anda.

2. Ingatlah Mimpi Besar Anda

Sebagai manusia yang hidup di dunia, kita diwajibkan memiliki mimpi besar karena itulah tujuan hidup kita yang harus kita gapai. Kita tidak bisa sukses hanya dengan melakukan usaha dan tanpa diiringi dengan doa, karena jika Allah tidak me-ridhoi-nya maka ya tidak bakal terjadi apa yang kita harapkan. Jadi, jika anda memiliki keinginan atau mimpi ya segera berdoa dan sholat lah. Ceritakanlah kepada Tuhan apa yang menjadi keinginan anda dan usaha apa yang telah anda lakukan untuk mencapainya, insyaallah Tuhan akan memberikan ilham kepada diri anda dan mempermudah segala urusan di hidup anda. Amin. :)

3. Lihatlah Pemandangan di Sekeliling Anda

Coba perhatikan pemandangan di sekeliling anda, lihatlah pohon hijau yang rindang sedang tertiup angin, burung-burung yang berkicau, langit yang biru dengan awan putih yang bergelombang, itulah salah satu bentuk kebesaran Tuhan dan sebagai tanda bahwa Tuhan itu benar-benar ada. Biasanya ketika saya mulai merasa malas untuk sholat, saya segera memandang ke langit karena dengan melihat ke langit, saya merasa bahwa hati saya menjadi lebih tenang dan saya selalu percaya bahwa jauh diatas langit sana ada yang melihat dan mengawasi kita dibawah sini. Dan sebaiknya anda berwisata lah sekali-kali ke pantai, gunung, sawah, atau ke tempat-tempat indah lainnya, karena selain berwisata membuat hati dan pikiran kita fresh, juga membuat kita sadar dan terkagum-kagum atas kebesaran Tuhan, dan tentu hal ini akan membuat kita sering bersyukur dan mengingat Allah.

Nah, itulah tadi 3 cara sederhana yang sering saya lakukan agar tidak malas sholat. Jadi kesimpulannya, kita wajib melaksanakan sholat 5 waktu agar segala urusan kita di dunia dilancarkan dan sekaligus menabung amal untuk di akhirat kelak (intinya bahagia di dunia dan di akhirat gitu deh cyin!). Hehe :p
Apakah anda memiliki cara lain yang biasa anda lakukan agar tidak malas sholat? Jika ada, yuk share di kolom komentar di bawah ini untuk saling berbagi dan mengingatkan sesama muslim untuk rajin sholat 5 waktu. :)

Akhir kata, terima kasih atas waktunya kawan. Mohon maaf jika di dalam artikel ini ada kekurangan dan terdapat salah-salah kata. Semoga apa yang terdapat di dalam artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua yang membacanya. Hehe :)

Salam,


Blog, Updated at: 14:10

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.