12 Restoran Unik di Dunia yang Anti Mainstream

Posted by

Restoran Unik di Dunia

Restoran Unik di Dunia
Restoran Unik di Dunia

Informasi Doang - Saat ini, di dunia sangat banyak sekali restoran-restoran yang mengusung konsep unik untuk dapat menarik perhatian para pengunjung. Tetapi hanya beberapa restoran saja yang memiliki konsep yang benar-benar unik dan anti mainstream dari restoran pada umumnya. Nah, apakah anda penasaran restoran yang bagaimana sih yang anti mainstream itu? Berikut adalah 12 restoran unik di dunia versi Informasi Doang :

1. Ithaa, Maladewa

Restoran Ithaa
Ithaa

Restoran Ithaa merupakan restoran bawah laut pertama di dunia. Restoran Ithaa berada 5 meter di bawah permukaan laut di Conrad Maldives, Pulau Rangali, Republik Maladewa (bagi anda yang tidak tau dimana letak Republik Maladewa, bisa baca di Wikipedia) dan restoran ini merupakan bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa. Restoran Ithaa ini menyajikan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Disini anda dapat menyantap makanan anda, sambil dikelilingi berbagai macam hewan laut yang eksotis. Tetapi sayangnya restoran ini memiliki kapasitas yang terbatas, yaitu hanya 14 kursi. Jadi, anda harus reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke restoran unik ini.

2. Dinner In The Sky, Belgia

Restoran Dinner In The Sky
Dinner In The Sky

Dinner In The Sky diadakan pertama kali di Belgia. Restoran ini menawarkan sensasi menyantap makanan yang sangat unik, yaitu makan di atas langit. Disini anda dapat menguji keberanian anda terhadap ketinggian karena gondola khusus akan mengangkat meja dengan kapasitas 22 kursi tersebut hingga ketinggian mencapai 45 meter dari permukaan tanah. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman menyantap makanan yang fantastis bagi anda karena anda dapat menyantap makanan sambil melihat pemandangan di kota sekeliling anda yang menakjubkan.

3. Ice Lounge, Dubai

Restoran Ice Lounge
Ice Lounge

Ice Lounge yang berada di Dubai ini memiliki konsep unik, yaitu berkonsep es. Semua yang berada di dalam restoran ini terbuat dari es. Mulai dari kursi, meja, piring, dan gelas semuanya terbuat dari es. Jadi, anda harus menggunakan jaket tebal seperti di kutub jika mengunjungi restoran ini. Hehe

4. Fangweng, China

Restoran Fangweng
Fangweng

Restoran Fangweng ini terletak di Happy Valley of Xiling Gorge di Provinsi Hubei, China. Bersantap di restoran ini dapat memacu adrenalin anda karena restoran ini menggantung di tebing. Walaupun ketika menginjakkan kaki ke dalam restoran ini membuat jantung berdebar-debar, restoran ini mampu menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah disekitar tebing ini ketika anda sedang menyantap makanan anda.

5. Waterfall, Filipina

Restoran Waterfall
Waterfall

Restoran Waterfall ini terletak di Villa Escudero, San Pablo City, Filipina. Menyantap makanan di restoran ini sungguh menyenangkan karena restoran ini dapat memadukan antara wisata kuliner dengan keindahan alam. Di restoran ini terdapat air terjun buatan, pepohonan rindang, dan meja makan yang terbuat dari bambu. Sungguh menyenagkan bukan menyantap makanan sambil bermain basah-basahan? Tetapi tenang, air terjun tersebut tidak akan membasahi makanan anda.

6. Yellow Tree House, Selandia Baru

Restoran Yellow Tree House
Yellow Tree House

Restoran Yellow Tree House ini berkonsep rumah pohon. Restoran ini dibangun di sekitar pohon redwood dekat Auckland, Selandia Baru dengan tinggi sekitar 10 meter. Restoran ini memiliki bentuk rumah pohon seperti sangkar burung.

7. The Bird Nest, Thailand

Restoran The Bird Nest
The Bird Nest

Restoran The Bird Nest ini terletak di Soneva Kiri Eco Resort, Thailand. Restoran unik ini memiliki konsep rumah sarang burung. Restoran ini memiliki ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Pemandangan dari atas restoran ini sungguh luar biasa indah dan dengan semilir angin yang sejuk membuat anda benar-benar menikmati makanan di restoran ini. Dan yang menarik dari restoran ini adalah para pelayan menggunakan alat untuk bergelantungan mengantarkan pesanan para pengunjung.

8. Thombs, India

Restoran Thombs
Thombs

Restoran Thombs ini terletak di Ahmedabad, India. Restoran unik dan aneh ini berkonsep makan di tengah kuburan. Kuburan-kuburan di dalam restoran Thombs ini merupakan kuburan asli dan sudah memiliki umur berabad-abad. Pemilik restoran ini mengaku telah membuka restoran ini selama 40 tahun turun-temurun, tetapi tidak pernah tahu siapa yang terkubur di kuburan tersebut dan dia memutuskan untuk tetap melestarikan puluhan kuburan tersebut daripada memindahkan ataupun menghancurkannya. Hiii, serem bukan? Bagi anda yang hobi uji nyali silahkan dicoba ya. Hehe

9. Baggers, Jerman

Restoran Baggers
Baggers

Restoran Baggers ini memiliki konsep yang sangat unik yaitu berkonsep pesanan otomatis, karena di restoran ini tidak ada pelayan seperti restoran pada umumnya. Disini anda hanya perlu memilih makanan atau minuman melalui monitor layar sentuh yang telah tersedia diatas meja. Setelah memesan, makanan atau minuman tersebut akan datang dengan sendirinya melalui rel yang menyerupai rel roller coaster yang sudah terhubung dari dapur yang berada di atas. Wow, sungguh pengalaman bersantap yang otomatis dan modern bukan?

10. Disaster Cafe, Spanyol

Restoran Disaster Cafe
Disaster Cafe

Disaster Cafe terletak di Lioret de Mar, Spanyol. Restoran ini memiliki konsep yang sangat unik yaitu adanya gempa bumi di restoran ini. Setelah memasuki restoran ini, anda akan dibawa ke ruangan bawah tanah dengan elevator, yang ruangan tersebut menyerupai gua dan cukup gelap. Ketika anda mulai bersantap di ruangan tersebut, tiba-tiba anda akan merasakan gempa yang sangat kencang dengan kekuatan gempa 7,8 SR dan semua barang disekeliling anda akan bergetar hebat. Uniknya, guncangan gempa tersebut tidak terjadwal dan akan terjadi berkali-kali. Jadi, bersiaplah anda akan dibuat kaget dengannya. Haha

11. Dining In The Dark, China

Restoran Dining In The Dark
Dining In The Dark

Restoran Dining In The Dark yang terletak di Beijing, China ini memiliki konsep bersantap dalam gelap. Disini para pengunjung akan dipandu oleh pelayan-pelayan yang dilengkapi dengan teropong night view ke meja mereka yang begitu gelap tanpa sinar lampu. Bahkan ponsel, senter, dan jam tangan pun tidak diperbolehkan dibawa masuk kedalam ruangan tersebut. Disini anda hanya bisa bergantung pada indra perasa dan penciuman anda untuk menikmati makanan di restoran ini. Tetapi dengan cara ini, bersantap anda tentu saja lebih menarik bukan?

12. Clothing Optional Dinners, New York

Restoran Clothing Optional Dinners
Clothing Optional Dinners

Restoran Clothing Optional Dinners ini memiliki konsep yang sangat unik dan ekstrim karena disini para pengunjungnya wajib melepaskan semua pakaiannya alias telanjang untuk bisa menikmati makanan di restoran ini. Jadi, restoran ini sangat cocok bagi anda yang selalu bingung untuk mengenakan baju apa saat akan menuju ke sebuah restoran. Hehe

Nah, itulah tadi 12 Restoran Unik di Dunia yang Anti Mainstream versi Informasi Doang. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? Apakah ada dari restoran di dunia diatas yang menjadi destinasi impian anda? Kalo saya sendiri sangat tertarik untuk mengunjungi Restoran Ithaa, karena saya sendiri sangat menyukai keindahan alam bawah laut. Hehe
*Sebaiknya baca juga restoran unik di Jakarta, jika anda tidak ingin jauh-jauh melancong ke luar negeri untuk merasakan restoran yang unik dan menarik. :)
Oke baiklah, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Akhir kata, terima kasih atas waktunya para pembaca sekalian. Hehe :)

Salam,


Blog, Updated at: 17:39

1 komentar:

  1. terimakasih atas infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2MSWYL5

    ReplyDelete

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.