Alat Pembaca Pikiran Manusia Akan Segera Terwujud!

Posted by

Alat Pembaca Pikiran Manusia

Alat Pembaca Pikiran
Alat pembaca pikiran manusia kini akan menjadi kenyataan

Informasi Doang - Para ilmuwan tidak henti-hentinya membuat inovasi terbaru dalam dunia teknologi, mereka selalu berusaha untuk membuat sesuatu yang baru. Dan kini para ilmuwan dari Amerika telah mengembangkan sebuah alat yang mampu untuk membaca pikiran manusia. Sebuah teknologi tersebut telah berhasil menemukan cara mengetahui apa yang terdapat di dalam pikiran seseorang.

Para peneliti dari salah satu Universitas di California telah melakukan penelitian bagaimana membaca pikiran seseorang dan menterjemahkannya dengan cara melihat aktivitas otak dari tujuh orang yang menjalani operasi epilepsi (bagi anda yang belum tau tentang Epilepsi, bisa anda baca di Wikipedia). Ketujuh orang tersebut diminta untuk membacakan sebuah teks diam-diam di kepala mereka. Kemudian Decorder yang telah ditanamkan pada ketujuh pasien tersebut akan bekerja dengan membaca aktivitas otak mereka dan akan menerjemahkan beberapa kata-kata yang dilakukan para pasien yang sedang berpikir.

Alat itu mengikuti apa yang dikerjakan otak manusia. Sistem yang bekerja di alat tersebut adalah mendengarkan perkataan dan pemikiran di dalam diri seseorang melalui suara yang timbul ketika seorang manusia melakukan suatu aktivitas. "Jika Anda membaca koran atau sebuah buku, Anda pasti akan mendengar suara yang mengikuti di alam pikiran Anda. Nah, suara itulah yang kami coba baca" ujar Brian Pasley, Kepala Peneliti, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Para peneliti juga membuat algoritma untuk mengidentifikasi aktivitas otak seperti ketika seseorang mendengarkan orang lain berbicara. Bahkan dengan sebuah algoritma tersebut dapat memungkinkan orang lain mendengar apa yang telah dipikirkan oleh seseorang di dalam otaknya.

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan dan cara kerja alat pembaca pikiran yang saat ini sedang dalam tahap perkembangan. Semoga saja alat tersebut dapat segera dirilis ya sobat, agar tidak ada lagi rahasia-rahasiaan di dunia ini. Haha :D
*Sebaiknya baca juga 5 teknologi masa depan yang sangat ditunggu, karena disana dari 5 teknologi masa depan yang sangat di inginkan kehadirannya salah satunya adalah alat pembaca pikiran loh. :)
Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi anda yang membacanya. Akhir kata, terima kasih ya untuk waktu dan kunjungannya. Hehe :)

Salam,


Blog, Updated at: 14:55

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.