Cara Menghindari Radiasi Dari Ponsel Anda

Posted by

Cara Menghindari Radiasi Ponsel

6 Cara Menghindari Radiasi Dari Ponsel Anda

Informasi Doang - Tahukah anda bahwa ponsel nirkabel dapat menghasilkan radiasi yang cukup tinggi? Radiasi dari ponsel dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kita. Berdasarkan hasil penelitian telah menyatakan bahwa tingkat radiasi yang tinggi dapat merusak jaringan dan DNA kita.

Oleh sebab itu kita wajib menghindari radiasi ponsel dengan melakukan beberapa cara berikut sebagaimana telah dilansir oleh Healthmeup :

1. Jangan Meletakkan Ponsel di Saku

Jangan lah anda meletakkan ponsel di saku, baik itu saku di paha, pinggang, pinggul, atau saku di dada. Karena radiasi ponsel sangatlah berbahaya bagi organ dalam/internal kita. Terutama bagi pria, karena meletakkan ponsel di dalam saku celana telah terbukti dapat membahayakan testis anda.

2. Jauhkan Ponsel dari Tubuh Anda

Jika anda sedang menggunakan perangkat bluetooth, headset berkabel, ataupun speakerphone, sebaiknya jauhkan ponsel dari tubuh anda dan jangan meletakkan ponsel di saku atau di pangkuan anda.

3. Jauhkan Ponsel dari Kepala

Radiasi sangat berbahaya bagi otak dan mata anda, jadi cobalah untuk menjauhkan ponsel dari kepala anda, terutama ketika anda hendak tidur. Jangan pernah meletakkan ponsel di dekat kepala anda atau di bawah bantal.

4. Pilihlah SMS daripada Menelpon

Jika anda ingin menelpon seseorang sebaiknya gunakanlah headset. Tetapi jika anda tidak memiliki headset, pilihlah SMS daripada menelpon. Hal ini disebabkan mengirim SMS lebih baik daripada menelpon karena tidak mengharuskan anda untuk mendekatkan ponsel ke telinga.

5. Tunggu Hingga Orang yang Anda Telepon Mengangkatnya

Ketika anda menelpon seseorang, sebaiknya jauhkan ponsel hingga orang yang anda telepon tersebut mengangkatnya terlebih dahulu. Karena ponsel memancarkan radiasi lebih banyak saat hendak menelpon daripada saat panggilan tersebut sedang berlangsung. Dan ketika anda menelpon sebaiknya gunakanlah headset atau bisa juga dengan di loudspeaker.

6. Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Sinyal Buruk

Jangan menggunakan ponsel saat sinyal buruk/rendah karena pada saat tersebut ponsel memancarkan radiasi lebih banyak. Jadi, gunakanlah ponsel anda ketika sinyal ponsel dalam keadaan bagus.

Nah, itulah tadi 6 cara menghindari radiasi ponsel anda. Semoga apa yang terdapat di artikel ini dapat memberikan anda manfaat. Dan akhir kata, terima kasih telah membaca artikel sederhana ini kawan. :)

Salam,


Blog, Updated at: 15:49

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Powered by Blogger.